Situs resmi Puri Agung Dharma Giri Utama

Meditasi Brahma Chakra – Karuna Budhi Shakti Cetak Email

Meditasi Brahma Chakra mempunyai banyak tingkatan. Tingkatan yang sangat tinggi salah satunya adalah penyatuan sinar suci Antahkarana dengan sinar suci dari chakra Dasar. Melatih tingkatan ini apabila besar Antahkarana minimal sudah mencapai besar sama dengan leher.

Apakah kita tahu kapan Antahkarana sebesar leher?

Manusia yang telah mencapai Antahkarana sebesar leher telah mampu memahami proses dari meditasi itu sendiri secara otomatis.

Karuna Budhi Shakti adalah pembangkitan dari sifat kasih sayang. Ilmu yang paling tinggi dari seluruh pencapaian shakti adalah sifat kasih sayang kepada semua tatanan alam. Sang Budha Shidarta Gautama adalah Budha Sakyamuni yang mengajarkan kasih sayang. Beliau adalah awatara kesembilan dari Dewa Wisnu. Seorang awatara tidak mencapai moksha sebab harus mengalami kelahiran kembali pada saat bumi memerlukan seorang penyelamat.

Pencapaian tertinggi adalah berasal dari meditasi Brahma Chakra Karuna Budhi yaitu untuk membangkitkan Shakti dari chakra Jantung. Kebangkitan chakra jantung yang paling sempurna adalah dimana sinar Antahkarana bertemu dengan sinar dari api Brahma Chakra yang bersumber di chakra Dasar. Melatih Karuna Budhi sebenarnya boleh dilakukan apabila chakra Dasar sudah bangkit walau belum sempurna akan tetapi praktisi telah mampu merasakan getaran dari gerakan sinar chakra Dasar. Tetapi pencapaian kesempurnaannya akan tercapai pada saat jalur Antahkarana sebesar Tubuh.

Apabila kedua sinar bertemu pas tepat di tengah-tengah chakra jantung maka tujuh chakra inti akan berkembang sempurna dan pada saat tersebut, Trinetra yaitu organ non fisik yang mengatur pengindraan/kewaskitaan/mata ketiga akan bersinar keemasan. Pada saat tersebut terjadi pencerahan tercapai.

Sebelum mencapai ini, beberapa tahapan Brahma Chakra harus dilalui. Banyak pemahaman prilaku harus diperdalam dan dilakoni. Materi yang akan terangkum dalam Ilmu Sangkan Paraning Dumadi setahap-setahap menjelaskan hubungan sastra dalam Weda dan bagaimana diterapkan dalam berbagai latihan Brahma Chakra. Misalnya bagaimana Tri Guna mempengaruhi kehidupan spiritual dan manusianya. Atau mengapa ada pemahaman tiga pokok perbuatan Tri Kaya Parisudha.
 

Pengurus

Sample image Jro Mangku Panji
Pemangku
Sample image I Gusti Ngurah Suarnita
Ketua
Sample image I Gusti Ngurah Budi
Wakil Ketua
Sample image Kadek Ardi
Sekretaris 1
Sample image I Gede Sukadana
Sekretaris 2
Sample image I Wayan Sudiawan
Bendahara 1
Sample image I Gede Somada
Bendahara 2
Sample image Ni Komang Sumadi
Ketua Dharma Ayu

Hubungi kami

PURI AGUNG DHARMA GIRI UTAMA

Jl. Tegal Harum No 7 Biaung
Denpasar Timur- Bali 80237
Tel: 081558707862
Email:info@dharmagiriutama.org
Web: www.dharmagiriutama.org
 
PURA PUROHITA
Lembah Dusun Benyahe,
Desa Unggahan, Seririt,
Buleleng, Bali.
Jro Mangku Wana
0878-6012-7699
Posisi anda  : Home Yoga dan Meditasi Meditasi Brahma Chakra – Karuna Budhi Shakti